Berita

Kerja Bersama Samsung dan Kementerian Agama, Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Jumat, 9 Juni 2023
blog

Jakarta (Humas) - Mendukung peningkatan kualitas pendidikan Indonesia, Kementerian Agama dan Samsung  Electronics Indonesia  menjalin kerjasama dengan melakukan penandatanganan Kerja Bersama Program Samsung Digital untuk Indonesia dengan  meresmikan fasilitas Samsung Smart Learning Class di Madrasah Aliyah Negeri 11 Jakarta, Senin (05/06/2023).   

”Kami  mengapresiasi kepedulian Samsung terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan berbasis agama Islam di madrasah, dengan memberikan akses teknologi dan sistem informasi yang akan membantu pengembangan pendidikan di madrasah,” ucap Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Muhammad  Ali Ramdhani.

Sinergi kemitraan pemerintah dan swasta bidang pendidikan ini berfokus pada peningkatan kompetensi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik serta mendorong peningkatan partisipasi berbagai tingkatan madrasah dalam program-program pendidikan berbasis digital,ujar Dhani sapaan akrabnya.  

Ia menambahkan bahwa pendidikan madrasah harus diperkuat dengan kurikulum dan pembelajaran yang bermutu serta relevan dengan perkembangan zaman, dengan menggunakan teknologi. Kompetensi guru-gurunya juga harus ditingkatkan. Begitu juga dengan kualitas lulusan yang memiliki daya saing tinggi. Sehingga diharapkan kerja Bersama ini akan memberikan manfaat yang besar untuk peningkatan mutu pendidikan Islam ke depannya. Serta menjadi momentum kebangkitan dunia pendidikan mandrasah, ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan President Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee mengatakan  “Edukasi  bagi anak muda merupakan pondasi masa depan, dan mereka akan menjadi pemimpin yang akan berkontribusi di masa depan, karenanya sangat penting memberikan sarana  edukasi terbaik,”

Menurutnya, melihat berbagai isu yang ada terkait  pendidikan, Samsung tentu tak tinggal diam. Dengan keunggulan teknologi dan inovasi yang kami miliki, kami berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui inisiatif sosial yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan komunitas. Lebih dari 100 ribu siswa, 100 ribu guru, dan lebih dari 100 sekolah dan madrasah, sudah menerima manfaat dari program-program pendidikan Samsung. Kami berharap Kerjasama ini akan menambah lebih banyak penerima manfaat dan mendorong kemajuan pendidikan di madrasah, pungkasnya.  

Turut hadir JaeWoo Lee, Director of Corporate Affairs,  Liana, Director of MX B2B, Ellya Cen, Director of CE B2B, Kakanwil Kemenag DKI, Cecep Khairul Anwar, Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerjasama, Papay Supriatna. 

  • Tags:  

Terkait