Berita

Kepala MAN 20 Jakarta Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Kepala Madrasah Angkatan 2

Sabtu, 14 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 ) – Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan program dan kegiatan, Direkrorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Kepala Madrasah Angkatan 2 yang diselenggarakan di Kota Padang pada 11-13 September 2019.

Direktur GTK Madrasah, Suyitno mengungkapkan salah satu kompetensi kepala madrasah sesuai dengan PMA 58/2017 adalah kompetensi kewirausahaan. “Kewirausahaan bagian penting dari tugas fungsi kepala madrasah dan sudah saatnya kepala madrasah dengan kompetensinya menangani persoalan seperti mengirim delegasi dalam lomba dan lainnya yang tidak tercover dalam DIPA melalui berwirausaha,” Ujar Suyitno. 

Pelatihan ini diikuti 44 Kepala Madrasah perwakilan dari beberapa provinsi di pulau Jawa, Sulawesi, Papua, Maluku, Nusa Tenggara Timur dan Sumatera. Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta menugaskan  1 Orang Kepala Madrasah yaitu Fakhri Rahimi dari MAN 20 Jakarta.

“Kemampuan kepala Madrasah yang berjiwa wirausaha dalam berinovasi sangat menentukan keberhasilan Madrasah yang dipimpinnya karena Kepala Madrasah tersebut mampu menyikapi kebutuhan, keinginan dan harapan masyarakat akan jasa pendidikan bagi anak-anaknya,” ujar Fakhri Rahimi.

“Oleh karena itu, jika ingin sukses memimpin Madrasah jadilah individu yang kreatif dan inovatif dalam mewujudkan potensi kreativitas yang dimiliki dalam bentuk inovasi yang bernilai,” sambungnya.// Rz_Um

 

Terkait