Berita

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu MAN 13 Jakarta

Jumat, 26 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Madrasah adalah lembaga pendidikan tertua di Indonesia yang berawal dari Pondok Pesantren yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan di dalam memberikan pelayanan pendidikan untuk peserta didik, namun tidak melupakan nilai-nilai kebangsaan.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta saat memberikan arahannya dalam kegiatan Workshop Penyusunan Program Kerja Guru dan Tenaga Kependidikan sekaligus meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Madrasah Aliyah Negeri 13 Jakarta Selatan. Jumat (26/07).

Sebelumnya, Kepala Madrasah MAN 13 Jakarta Herawati dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu ‘Melalui Workshop Penyusunan Program Kerja Guru dan Tenaga Kependidikan Kita Optimalkan dan Layanan Pendidikan di MAN 13 Jakarta Guna Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat’.

“MAN 13 Jakarta sudah banyak meraih prestasi, khusus Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota, MAN 13 Jakarta berhasil meraih lima mendali kejuaraan, yaitu Juara I Biologi, Juara II Fisika, Juara II Matematika, Juara II dan III Ekonomi,” Ujar Herawati

Demi mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, KaKanwil menyampaikan bahwa perlu adanya perubahan ke arah yang lebih baik, “Mari merubah diri menjadi lebih baik, perubahan itu memang harus diusahakan tidak bisa hanya diam menunggu,” Tegas KaKanwil

KaKanwil berharap kegiatan ini dapat menghasilkan satu komitmen bersama untuk mengawal Madrasah dengan baik, karena Madrasah adalah tumpuan pendidikan agama, “Berikan pemahaman yang sempurna untuk peserta didik, jangan sampai mereka gagal paham keagamaan dan kebangsaan. Karena mereka adalah generasi harapan bangsa,” Sambungnya.

Diakhir kegiatan workshop ini, KaKanwil secara langsung meresmikan PTSP MAN 13 Jakarta, “PTSP ini sebagai wujud pelayanan yang transparan, efektif dan tepat waktu,” Ujar KaKanwil saat meresmikan PTSP ini.

Turut hadir Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan, Kepala Tata Usaha MAN 13 Jakarta serta Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan dilingkungan MAN 13 Jakarta.

Terkait