Berita

Kepala Kanwil Hadiri Pembukaan STQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta XXV Tahun 2018

Rabu, 12 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Saiful Mujab menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi DKI Jakarta XXV Tahun 2018 yang berlangsung dihalaman Kantor Walikota Jakarta Timur. Selasa (11/12)

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda provinsi DKI Jakarta Catur  Laswanto hadir yang dalam hal ini mewakili gubernur DKI Jakarta. Dalam sambutannya Askesra Ingin menjadikan acara ini promosi kecintaan kita terhadap alquran.

”saya harapkan dengan adanya acara ini dapat terus menumbuhkan rasa cinta kita terhadap Alquran, makin luas dari waktu ke waktu serta acara ini juga bisa menjadi ajang promosi kecintaan kita terhadap alquran.” Ujar Catur

Setelah sambutannya Catur juga didaulat untuk membuka acara STQ dengan memukul bedug didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta serta para pejabat lainnya. Tidak hanya itu, catur pun berkesempatan untuk mengukuhkan Dewan Hakim (juri) yang akan bertugas untuk menilai 110 orang peserta yang berasal dari seluruh kota/Kab. Di DKI Jakarta.

Acara yang diawali oleh penampilan dari drumband dari SMK Pelayaran Jalasena Jakarta Utara serta Poksada Kanwil Kemenag DKI Jakarta ini berlangsung hingga 14 Desember Mendatang.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) DKI Jakarta Ahmad Rohimin membacakan laporan kegiatan dan ditutup oleh pembacaan doa oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat Dan Wakaf (Penais Zawa) kanwil Kemenag DKI Jakarta Sholahi.

Turut hadir, Kepala Biro Dikmental, Walikota Jakarta Timur, Waka Polres Jakarta Timur,  Sekertaris Kota Jakarta Barat, Ketua Umum LPTQ DKI Jakarta,para Kepala Seksi Pada bidang Penais Zawa, Dewan Hakim, Para Pimpinan Kafilah dan Kafilah dari seluruh wilayah kota/Kab. di DKI Jakarta./MM

  • Tags:  

Terkait