Berita

Kepala Kankemenag Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten

blog

Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin beserta Kasubbag TU dan Penyuluh Agama Islam hadiri rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu Tahun 2024 yang diselenggarakan di ruang rapat Gedung Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara. Jum'at, (11/10/2024).


Rapat tersebut diinisasi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kepulauan Seribu.


Dalam arahannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin mengungkapkan pentingnya kolaborasi dalam mewujudkan sukses penyelenggaraan.

“Selain sukses hasil, juga penting memperhatikan sukses penyelenggaraan, karena ini yang tidak kalah penting. Terutama pada waktu pembukaan, sebab menjadi kunci sukses tidaknya pelaksanaan,” ungkap Nasruddin.


Lebih lanjut, Nasruddin menyampaikan bahwa rapat ini merupakan hal yang sangat penting agar pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu berjalan dengan baik dan sukses. Nasruddin juga mengajak baik dari semua pihak yang ikut dalam kepanitiaan untuk dapat saling bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama dalam mensukseskan STQ tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu Tahun 2024.


Selanjutnya, Nasruddin juga mengungkapkan bahwa STQ bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi STQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur'an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.


"Kita harapkan agar kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar walau dalam kondisi sederhana, namun hasilnya bisa kita raih Qari dan Qariah utusan Kecamatan berkualitas yang mampu menyuguhkan prestasi gemilang diajang MTQ tingkat Provinsi DKI Jakarta dan bisa membawa nama Kabupaten Kepulauan Seribu semakin bersinar baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional," ujarnya.


Sementara itu, Kabbag Pemerintahan dan Kesra Setkab Kepulauan Seribu, Purnomo mengungkapkan bahwa kegiatan rapat koordinasi persiapan STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu ini penting untuk mempersiapkan semuanya agar bisa berjalan dengan baik.
 

Adapun rencananya STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu akan digelar pada Tanggal 15 - 16 Oktober 2024 bertempat di kantor perwakilan Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu di gedung Mitra Praja Jl. Sunter Permai Jakarta Utara, dengan peserta yang merupakan perwakilan dari 2 Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Seribu.
 

Selanjutnya Kegiatan STQ ini sebagai persiapan Pemkab Kepulauan Seribu untuk menghadapi seleksi tilawatil quran dan hadits (STQH) XXVIII Tahun 2024 tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 - 18 November 2024 yang bertempat di Kantor Walikota Kota Jakarta Timur.
 

Hadir dalam rapat, Asisten Kesra Sekab Kepulauan Seribu beserta jajaran, Para Camat se - Kepulauan Seribu, Para Lurah se - Kepulauan Seribu, Ketua LPTQ Kepulauan Seribu beserta jajaran serta Koordinator Baznas Bazis Kepulauan Seribu.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor