Berita

Kepala Kankemenag Hadiri Pelaksanaan STQ XXVIII Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Selasa, 15 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin hadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tahun 2024 yang dilaksanakan Gedung Mitra Praja Sunter Permai, Jakarta Utara. pada Selasa, (15/10/2024).


Acara yang digagas oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang diwakili oleh Kabbag Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Purnomo.


Dalam sambutannya, Kabbag Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Purnomo berharap dengan pelaksanaan STQ ini.


"Harapan saya dalam pelaksanaan STQ ini dapat berjalan dengan baik lancar dan juga ananda peserta STQ makin kuat dan makin semangat dalam mengikuti perlombaan saat ini maupun nanti di tingkat berikutnya yaitu di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional", ucapnya.


Lebih lanjut Purnomo mengatakan "Kami sangat berharap kegiatan pendalaman Alquran ini sesuai dengan tema nya, membangun generasi Qur'ani, itu benar-benar nyata di Kepulauan Seribu dan yang semua kita ketahui bahwa tantangan utama di Kepulauan Seribu itu kondisi alamnya yaitu ombak lautan, di balik ombak lautan itulah ada kejayaan, ada kekuatan, ada kepasrahan bahwa kita itu makin dekat dengan Allah, karena setiap harinya kita diingatkan dengan lautan yang sewaktu-waktu bisa menjadi sahabat atau bisa menjadi sahabat juga bahkan lebih dekat dengan Allah SWT", tuturnya.

 

"Harapannya ke depan di Kepulauan Seribu makin banyak kader-kader Qur'ani, yang dimana saat ini ibaratnya bermain bola masih mengambil pemain luar, maka harapan kedepannya agar kader-kader Qur'ani asli Kepulauan Seribu cepat meniru dan cepat menetes di Kepulauan Seribu,"  harap Purnomo.


Besar harapan saya kedepan nanti para juara STQ benar-benar ananda dari Kepulauan Seribu, oleh karena itu harapan kami untuk adik-adik yang saat ini mengikuti lomba STQ mewakili dari masing-masing kecamatan di Kepulauan Seribu terus kuatkan Tahfidz Alquran dan juga Tilawahnya, karena yang sudah Tahfidz Alquran itu tidak akan kurang mendapatkan rahmat Allah dan rahmat Allah akan selalu menyertai bagi ananda dan juga keluarganya. 


Terus semangat mengembangkan dan menekuni Alquran, jadikan Alquran sebagai pedoman atau petunjuk keseharian kita dalam menjalankan kehidupan kita saat ini maupun nanti dimasa depan", pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin dalam sambutannya menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan STQ tersebut.


"selain momentum silaturahmi juga ajang kompetisi serta menambah iman kita kepada Allah SWT dengan lantunan kalam Al-Qur'an," 


"Selain itu, jadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pemahaman kita dan kecintaan kita kepada Alquran," tambahnya.


Sebagai informasi, Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 15 - 16 Oktober 2024, kemudian untuk Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XXVIII Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 15 - 18 November 2024 bertempat di Kantor Walikota Kota Jakarta Timur, dengan memperlombakan Tilawah Al - Qur'an Tingkat Dewasa Putra/Putri, Tilawah Al - Qur'an Tingkat Remaja Putra/Putri, Tilawah Al - Qur'an Tingkat Anak Putra/Putri, Hifzil Al - Qur'an Kategori 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz Putra/Putri.


Tampak hadir dalam acara, Kabbag Kesra Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu beserta jajaran, Para Pimpinan OPD Kepulauan Seribu, Ketua LPTQ Kepulauan Seribu beserta pengurus, Tokoh Agama Kepulauan Seribu, Tokoh Masyarakat Kepulauan Seribu serta undangan lain yang hadir.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor