Berita

“Kendala” Tidak Halangi MAN 17 Jakarta Ikut Try Out Gunadarma

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Dengan menggunakan HP dan laptop Sebanyak 187 peserta didik MAN 17 Jakarta ikuti Try Out Gunadarma. Pelaksanaanya dari tanggal 26-27 Februari. Bentuk soal semi off line, pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia,

Kepala Madrasah berharap, Try out ini sebagai alat ukur pencapaian materi yang telah diajarkan, dan dapat meningkatkan kemampuan dalam mengerjakan soal-soal dan mendapatkan nilai UNBK yang tinggi yang akan dilaksanakan di bulan April.

"Kendala yang ditemukan jangan jadikan halangan untuk belajar,” ujar Ahmad Saifullah.

Sedangkan Sri Wahyuningsih menambahkan, bahwa Peserta didik antusias mengikuti try out gunadarma walaupun banyak kendala yang ditemukan dilapangan seperti soal tidak muncul ,jawaban tidak otomatis tersimpan, tetapi soal sudah sesuai dengan kisi-kisi UNBK dengan level kognitif aplikasi dan penalaran.

Beliau berharap pengetahuan siswa kelas XII terhadap tipe soal level tiga ini dapat berkembang dengan baik, sehingga ketika menghadapi UNBK yang sesungguhnya dapat menyelesaikan ujian dengan baik, dan kendala merupakan evaluasi kedepannya.

Humas MAN 17 Jakarta

Terkait