Berita

Kemenag Kota Jakarta Pusat Serahkan Bantuan Rp. 55Juta Untuk Rohingnya

Selasa, 3 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakpus) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta PusatH. Wahyudin secara simbolis memberikan bantuan uang untuk Rohingya sebesar Rp.55 juta melalui AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar). Bantuan tersebut langsung diterima oleh Ketua AKIM, M. Ali Yusuf dan akan disalurkan melalui Program HASCO dalam empat bidang yakni, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan infrastruktur. Rabu (20/09).

 

“Sebenarnya sudah terkumpul dana lebih dari Rp.55 juta tetapi selebihnya  kami jadikan awalan untuk bantuan berikutnya,” demikian ucap H. Wahyudin yang disambut tepuk tangan hadirin.

 

Menurut Ketua AKIM memberikan penjelasan tentang sulitnya kondisi hidup di pengungsian berdasarkan dokumentasi kunjungan awal tahun 2017.

 

“Saat ini ada 800 ribu orang Rohingya yang tinggal dalam satu pengungsian dengan kondisi kekurangan,” jelasnya.

 

Mengutip republika.co.id bantuan sejumlah 5 miliar akan mendistribusikan pada Minggu (24/09) serta mengirimkan 30 orang relawan yang akan meringankan tugas 5 orang anggota AKIM yang sudah dahulu menjadi relawan di sana.

 

 

Dan turut serta dalam Bantuan kemanusiaan ini para ASN, honorer dan siswa dari tingkat RA, MI, MTS dan MA dibawah naungan KanKemenag Kota Jakarta Pusat atas inisiatif Pokjaluh.  (j15/fh/fh)

  • Tags:  

Terkait