Berita

Kegiatan Upacara Bendera Di Man 13 Jakarta Selatan

Selasa, 16 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13) --- Man 13 Jakarta Selatan seperti biasanya setiap dua minggu sekali melaksanakan kegiatan upacara bendera di lapangan hijau. Pada upacara bendera Senin (15/10), yang bertindak selaku Pembina upacara Ahmad Fadli dan sebagai petugas upacara kelas XI MIPA 1. Upacara diikuti oleh seluruh peserta didik, tenaga, pendidik dan tenaga kependidikan Man 13 Jakarta yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Dalam amanatnya, Ahmad Fadli mengapresiasi petugas pelaksana yang sudah cukup baik melaksanakan tugasnya serta peserta upacara yang dinilainya cukup tertib. Beliau kemudian menyampaikan kepada para peserta upacara tentang pentingnya keberkahan ilmu, bahwa menurut ulama terkenal Al Imam Nawawi seorang ulama besar  mazhab Syafi’i ketika seorang murid yang ingin berangkat belajar menuntut ilmu kepada gurunya, mereka selalu bersodaqoh kepada gurunya, ini sebagai bentuk kecintaan murid terhadap gurunya, karena keberkahan seorang murid ketika belajar itu tergantung bagaimana keikhlasan dan keridho’an gurunya.

"Bahwa jangan sampai para siswa/i khususnya MAN 13 Jakarta menghilangkan keberkahan ilmu yang didapatkan dari para guru-guru yang mengajarnya," jelasnya dalam menyimpulkan pesan Al Imam Nawawi.

Di akhir amanatnya Ahmad Fadli berpesan,” orang yang cerdas yang tidak dapat keberkahan dari gurunya, ilmunya tidak akan bermanfaat”, tuturnya. Beliau berharap Man 13 Jakarta Selatan dapat menjadi generasi yang kuat, mandiri, bertanggung jawab dan cerdas tidak hanya dalam segi intelektual namun juga spiritual dan emosionalnya sehingga dapat membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi kedepannya. (Rh).

Terkait