Berita

Kegiatan PAS MAN 17 Jakarta “Tanamkanlah Kejujuran”

Kamis, 6 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan kegiatan penilaian akhir semeter ganjil selama tujuh  hari, mulai tanggal 03 - 11 Desember 2018. Tetapi ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini diadakan PAS dengan menggunakan soal essay.

Sebelum pelaksanaan PAS dilaksanakan, ketua panitia Sri wahyuningsih adakan pertemuan dengan pengawas ruang untuk membacakan  tata tertib dan arahan yang harus dilaksanakan oleh pengawas ruang.

Kepala Madrasah Ahmad Saifullah mengatakan, tujuan diadakan test berbentuk essay sangat cocok untuk  mengukur dan mengevaluasi hasil suatu proses belajar yang kompleks yang sukar diukur  dengan mempergunakan test objektif.

" Peserta didik lebih bisa mengembangkan dalam kata - kata dan kalimat sendiri, sehingga test essay bisa melatih menyusun kalimat dengan bahasa yang baik, dan cepat menghindari siswa untuk menyontek jawaban dari teman, belajar jujur dalam menjawab soal,” ujarnya.

" Pengawas harus tegas menegur siswa yang diketahui menyontek. Tanamkan kepada siswa untuk jujur menjawab soal sendiri tidak dibantu atau menanya teman,” tambahnya dengan tegas.

Sedangkan Sri wahyuningsih selaku wakil kurikulum menambahkan, Dalam pelaksanakan PAS tahun ini lebih baik lagi, utamakan siswa jujur dalam menjawab soal, hindari peserta test untuk menyontek.

" Sehingga siswa percaya diri dalam menjawab soal, siswa akan bangga dengan perolehan nilai yang didapat," imbuhnya. /LS

Terkait