Berita

Kegiatan Koordinasi Teknis Pembuatan Berita dan Media Sosial Tahun 2019

Selasa, 15 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17) --- Subbag Informasi dan Hubungan Masyarakat (Inmas) Kanwil Kemenag DKI Jakarta menginisiasi kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pembuatan Berita dan Media Sosial tahun 2019 di MAN 9 Jakarta, Jl. H. Dogol No.54, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit Jakarta Timur.

Kegiatan ini menitikberatkan pada teknik penulisan berita di era media sosial guna meningkatkan penyebaran informasi positif secara cepat dan tepat. Selasa (15/10).

Menurut Humas MTsN 17 Jakarta, Kecermatan, Ketelitian, Kecepatan dan ketepatan informasi di zaman sekarang menjadi hal penting yang harus terus dikembangkan. Untuk keperluan tersebut dibutuhkan kemampuan setiap individu.

“Oleh karenanya diskusi dan dialog bersama PIC Humas Satker Madrasah menjadi kebutuhan yang perlu terus dilakukan," ujarnya.

Sedangkan Fajar merasa bangga dapat memberikan pembelajaran teknis terkait pembuatan berita dan media sosial.

“Dimana tantangan makin berat maka peningkatan kapasitas khususnya teknik penulisan berita dan media sosial menjadi penting dan setuju untuk dirutinkan," ujar Narasumber. 

Ditambahkan, sifat medsos yang lintas batas diharapkan citra kementerian bahkan citra negara di bidang Inmas dan bidang Penmad diketahui dunia.

"Meskipun waktu singkat, output kegiatan ini harus penulisan berita menjadi lebih baik, makin gencar, dan mendorong partisipasi masyarakat lewat IG, FB, WA, Twitter, Bloger dll," harapnya.

Terkait