Berita

Kanwil Kemenag DKI Lakukan MOU Dengan PMI DKI Jakarta Tentang Kepalangmerahan Pada Madrasah

Rabu, 7 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov DKI Jakarta Saiful Mujab melakukan penandatanganan Perjanjian kerjasama dengan PMI DKI Jakarta serta membuka kegiatan diseminasi kepalangmerahan bagi Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

“ Semoga memberikan sinergi yang positif dalam membangun kehidupan umat beragama, khususnya pada pendidikan madrasah. Serta memberikan kesadaran pada anak didik agar peduli terhadap dirinya dan lingkungan,” ujar Kakanwil di Aula Jayakarta. Rabu (07/11).

Saiful mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada Palang Merah DKI Jakarta yang telah berkenan untuk bekerja sama dengan Kanwil Kementerian Agama khususnya dengan Madrasah di lingkungan DKI Jakarta.

“ Kedepannya diharapkan kegiatan  terkait dengan PMI dan kegiatan PMR (Palang Merah Remaja), senantiasa bisa terus tumbuh di lingkungan Madrasah DKI Jakarta,” harapnya.

Palang Merah Indonesia yang bergerak bidang sosial kemasyarakatan untuk membantu keumatan, Kakanwil mengatakan akan semakin sinergi terkait dengan kegiatan PMR di madrasah.

“ Sehingga akan terus tumbuh dan berkembang dalam memberikan penanaman pada anak didik, akan kesadaran bagaimana kehidupan sosial bermasyarakat,” terangnya.

Terkait tindak lanjut MOU ini, Kakanwil berharap PMI DKI Jakarta terus melakukan tindaklanjut pada kemenag Kota/Kab maupun madrasah negeri dan swasta.

“ Dan mewujudkan terkait dengan MOU yang sudah ditandatangani,” lanjutnya.

Turut dihadiri Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia Prov DKI Jakarta Muhammad Ali Reza beserta jajarannya, Kabid Pendidikan Madrasah, Para Kasi Penmad pada Kanwil/Kota/Kab, Para Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Tsanawiyah Negeri dan Aliyah Negeri.

  • Tags:  

Terkait