Berita

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Turut Partisipasi Dalam Lomba HAB ke-73

Selasa, 8 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab hadiri pembukaan Pertandingan Tenis Meja dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Ke - 73 di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Selasa (08/10).

Pertandingan Tenis Meja ini buka secara resmi oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan ditandai dengan service atau menyajikan bola pertama disaksikan oleh puluhan atlet dan sejumlah pejabat Kementerian Agama.

Dalam sambutannya Sekjen mengatakan pertandingan tenis meja ini tidak sekedar menjaga kesehatan melainkan untuk menjaga kebugaran tubuh dan memiliki keterkaitan dengan tema HAB 73 yakni menjaga kebersamaan umat.

"Untuk bisa menjaga kebersamaan itu pirantinya cukup banyak. Setidaknya ada dua yang paling universal pertama adalah musik dan kedua olah raga. Karena keduanya tidak memandang asalnya darimana dan agamanya apa. Karena itu kita harus mensyukuri pagi ini kita bisa mengelar pertandingan olah raga tenis meja untuk menjaga kebugaran sekaligus merawat kebersamaan," ujar M Nur Kholis Setiawan.

"Di dalam pertandingan olah raga, kalah dan menang itu biasa.Yang menang jangan terlalu berbangga dan yang kalah jangan berkecil hati," sambung Nur Kholis

Dalam perlombaan ini, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Ikut berpartisipsi dengan menurunkan dua team Tenis Menja Putra dan Putri. Dan menurut data dari panitia bahwa team putra Kanwil Kemenag DKI Kalah dari team Pendis Pusat dan Kanwil Kemenag Sulawasei Tenggara. Sedangkan team putri kanwil kemenag Provinsi DKI menang berhadapan dengan team putri tenis meja Rumah Sakit Haji. /s.regar/s79

Terkait