Berita

Kanwil Kemenag DKI Bersinergi Dengan KPK, Madrasah Menjadi Model Implementasi Anti Korupsi

Jumat, 24 Agustus 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab hadiri Sosialisasi dan koordinasi program madrasah berintegritas. Kegiatan ini dilaksankan di Aula Jayakarta. Kamis (23/08).

“Sosialisasi ini terkait pencegahan yang khususnya di bidang madrasah  pada program - program integral KPK dalam lingkungan agama,”  ujar kakanwil.

Dalam kesempatan ini, Saiful menyampaikan bahwa Madrasah yang ada di DKI sebanyak 86 madrasah. “ MIN berjumlah 22, MTsN berjumlah 42 dan MAN berjumlah 22,” ujarnya.

“Sedangkan Madrasah swasta sebanyak 980 meliputi, 448 Madrasah Ibtidaiyah, 199 Madrasah Tsanawiyah, dan 68 Madrasah Aliyah,” tambahnya.

Sesuai Peraturan Menteri Agama (PMA), Kanwil Kemenag DKI Jakarta mempunyai beberapa bidang, seperti pendidikan madrasah, bidang pakis, bidang uraisy dan bidang Penyelenggara Haji dan Umrah.

“Tahun 2018 ini jemaah haji DKI Jakarta sebanyak 8.106, dan insya allah akan tiba di tanah air tanggal 28 Agustus 2018 Jam 03.00 WIB,” imbuh Kakanwil.

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab saat memberikan sambutan

Kakanwil berharap dengan adanya sosialisasi ini, agar dapat bicara dengan anak didik kita di masa yang akan datang.

Dotty Rahmatiasih selaku Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK menyampaikan bahwa motif terjadinya korupsi, yaitu terdapat Ada karena kebutuhan dan keserakahan.

“ KPK ingin bekerja sama untuk meningkatkan kolaborasi untuk membentengi peserta didik agar mempunyai karakter yang baik,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Dotty pun berharap agar terwujud lingkungan pembelajaran yang produktif dan madrasah menjadi model implementasi anti korupsi.

“Dan diharapkan akan terwujud tata kelola yang baik serta mencegah resiko pidana korusi,” tambahnya.

Tampak dihadiri Dotty Rahmatiasih Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, para pejabat eselon III, Perwakilan para Kepala Madrasah Negeri./fh.

  • Tags:  

Terkait