Berita

Kamad MAN 16 : Peran Guru Mengajak Untuk Kebaikan Dan Berdakwah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Kepala MAN 16 Jakarta menyampaikan bahwa menjadi guru adalah tugas mulia, bukan hanya sekedar mengajar akan tetapi peran guru juga sangat strategis dalam menyampaikan dan mengajak kepada kebaikan dan berdakwah.

“Pelaksanaan kegiatan pembinaan ini memang sengaja dibedakan untuk tiap bulannya, agar bisa semakin memperluas dan menginspirasi Civitas MAN 16 Jakarta dalam berkarya dan berkontribusi,” ujar Ahmad Sarpandadi saat membuka kegiatan pembinaan dalam kajian dan bedah buku Risalah Ikhlas dan Ukhuwah. Rabu (05/02).

Sedangkan Hasbi sebagai narasumber memaparkan risalah ikhlas dan ukhuwah. Menurutnya terdapat empat hal yang harus dijaga setiap muslim dalam dirinya, yaitu Ukhuwah (persaudaraan), mahabbah (cinta), Ittihad dan solidaritas/kekompakan,

“Ukhuwah adalah kata kunci solidaritas, soliditas dan sosialitas, seluruh umat islam dengan lintas suku, bangsa, bahasa dan budaya. Melalui ukhuwah kita dapat bersinergi membangun peradaban yang maju,” ujarnya.

“Selain itu, jika mampu mengamalkan risalah ini, akan membuahkan pendidik, guru yang memiliki kepribadian yang mukhlis dan selalu bersaudara kapanpun dan dimanapun,” lanjutnya.

Kegiatan diakhiri foto bersama seluruh guru dan tenaga kependidikan MAN 16 Jakarta bersama para ustadz Risalah Nur yang berasal dari Turki.

Terkait