Berita

Kakanwil : Tenaga pendidik dan kependidikan harus berani keluar dari zona nyaman di era informasi ini

Ahad, 4 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor ( Inmas) -- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful mujab didampingi Kepala MAN 13 Jakarta Nuroto memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan Workshop ICT Tenaga Pendidik dan kependidikan pada Madrasah Aliyah Negeri 13 Jakarta Di Bogor. Jumat (02/11)

Kegiatan ini mengusung tema " Melalui Workshop Pengembangan Pembelajaran berbasis ICT Kita Tingkat kompetensi Profesional Pendidik MAN 13 Jakarta."

Kakanwil berharap agar ASN dilingkungan Kanwil Kementerian Agama yang berlatarbelakang atau bertugas sebagai tenaga pendidik dan kependidikan di MAN 13 Jakarta, untuk terus meningkatkan kualitas kinerja kita menuju profesional, menuju inovasi yang penuh tanggungjawab dan penuh keteladanan.

Saiful juga, mengapresiasi kepada MAN 13 Jakarta yang menggagas kegiatan ini yaitu pembelajaran yang berbasis ICT, karena kegiatan ini mempunyai nilai yang strategis di era kekinian atau era informasi.

" Sebagai wawasan yang berbasis aplikasi, untuk memberikan pembelajaran kepada anak didik kita, Oleh karena itu kita sebagai tenaga pendidik dan kependidikan, kita harus berhijrah, kita harus keluar dari zona nyaman, kita harus mau merubah diri agar ICT ini sebagai media yang efektif didalam pengembangan proses pembelajaran," imbuh Saiful.

Diera informasi ini Saiful mengajak  untuk mengupdate diri atau merubah, Kita harus bisa berkehatian bertabayun terkait dengan informasi - informasi atau berita yang ada di media sosial dan terakhir kita harus terus berinovasi

" Dengan ICT ini mari kita kembangkan didalam tata per suratan apa didalam semua sekarang sudah banyak berbasis ICT jadi kita tidak usah nunggu surat dari kanwil," terangnya.

" Oleh karena itu program kementerian agama yang sekarang Menteri Agama sudah mengingatkan agar mempunyai PTSP. Dan MAN 13 Jakarta tahun 2019 harus sudah punya PTSP," harapnya.

 

 

Terkait