Berita

KaKanwil Resmikan Gedung Workshop dan Keterampilan MAN 16 Jakarta

Rabu, 27 Juli 2022
blog

Jakarta (Humas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengapresiasi dan menyambut baik adanya gedung workshop dan keterampilan MAN 16 Jakarta, menurutnya guna menunjang kreatifitas peserta didik.

Hal ini disampaikan saat melakukan Peresmian Gedung Workshop dan Keterampilan MAN 16 Jakarta, Rabu (27/07/2022).

Gedung Workshop dan Keterampilan ini merupakan gedung SBSN yang difokuskan untuk dua jenis keterampilan, yaitu keterampilan menjahit dan desain grafis.

Dalam peninjauan ini, KaKanwil menginginkan adanya kerjasama dengan negara Jepang dan China terkait program Madrasah keahlian, “Sehingga hasil kreatifitas peserta didik madrasah dapat dikenal hingga luar negeri,” ujarnya di ruang keterampilan menjahit.

Selain itu, Kakanwil mengajak seluruh Madrasah yang mempunyai program keahlian menjahit dapat berkomunikasi dengan beberapa garmen selain Balai Latihan Kerja (BLK) di lingkungan Madrasah.

"Sehingga keahlian peserta didik akan sesuai dengan potensi pasar, " harapnya.

Menurut KaKanwil, Gedung Workshop dan Keterampilan ini juga merupakan bukti nyata bahwa peserta didik Madrasah juga bisa berprestasi dalam bidang lainnya, “Saya berharap dengan gedung dan sarana prasarana yang bagus harus sejalan dengan prestasi di madrasah,” tuturnya.

KaKanwil juga berharap, MAN 16 Jakarta dapat mencetak generasi unggul yang berakhlakul karimah, Entrepreneur yang mampu mengembangkan ekonomi syariah di tengah masyarakat.

  • Tags:  

Terkait