Berita

Kakanwil Mengajak Operator EMIS PAI, Melayani Masyarakat Melalui Data Digital

Kamis, 15 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab membuka Kegiatan Data Emis pada Bidang PAKIS dalam rangka mengoptimalkan informasi data guru PAI, Pengawas PAI dan Lembaga Pendidikan Keagamaan.

 “Perlu adanya suatu pengembangan aplikasi yang sudah terbangun sehingga lebih cepat dan valid dalam penginputan data”, ujar Kakanwil DKI Saiful Mujab . Rabu (14/03).

“Dan perlunya Juknis sebagai acuan penginputan data”, lanjutnya.

Dalam membangun tata kelola pemerintahan yang professional, persyaratan yang tidak dihindarkan adalah data yang valid dan update. “ Data menjadi acuan yang pertama  yang valid, dapat dipertanggungjawabkan sehingga bisa menjadi suatu kebijakan”, ujar Kakanwil dihadapan 40 peserta.

Terkait dengan sumber daya manusia dalam pengelolaan Data emis dibutuhkan juga SDM yang berkompeten dan berkualitas. “Mari kita merubah pemikiran dan budaya saat ini”, ajak Kakanwil.

“Mari kita berinovasi untuk melayani masyarakat dengan data berbasis digital”, lanjutnya.

Saiful Mujab berharap dengan kegiatan ini bukan hanya seremonial tetapi ada hasil yang berwujud.”Dan peserta yang hadir sudah diberikan pengetahuan sehingga dapat memvalidkan data, bukan dievaluasi”, tegasnya.

Senada dengan Kakanwil, Kasi Pakis Kabupaten Pulau Seribu mengatakan pentingnya data yang terukur dan terupdate kedepannya. “Sekarang jamannya digital, kita harus memanfaatkan era sekarang ini”, ujar Uwang. /IK/fh.

  • Tags:  

Terkait