Berita

Kakanwil Mendorong Tahun 2019, Kemenag Kota Bentuk PTSP

Rabu, 9 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengingatkan ASN Kemenag Kota Jakarta Barat dalam melaksanakan kinerja.

Pertama, dalam menjawab persoalan kehidupan umat beragama di Indonesia. ASN Kemenag harus melaksanakan tugas dalam mengawal kehidupan umat beragama.

“ Yaitu sesuai dengan Visi kemenag, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama, meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” ujarnya.

Kakanwil mengingatkan agar melaksanakan tugas dalam kesehariannya harus memahami yang sudah kontrak kinerja.

“ Maka dengan HAB ke 73 ini, kita evaluasi tahun 2018 dan tugas yang kita laksanakan tahun 2019,” jelasnya.

Kedua, Kakanwil tidak ingin terulang tahun 2019 terkait dengan pagu minus, walaupun tidak bisa dihindarkan penyerapan anggaran oleh pihak ketiga menjadi masalah diakhir tahun.

“ Petakan mana yang menjadi serapan buatlah jadwal dan serapan butuh dengan baik,” imbuhnya.

Dalam menghadapi tahun 2019, Kakanwil mengingatkan dalam menyelesaikan nawacita program unggulan pemerintah agar dilaksanakan dan tercapai dengan baik.

“ Jadi harus dibedakan tahun 2018 dan 2019, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya saat hadiri Tasyakuran HAB Ke 73 dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Kemenag Kota Jakarta Barat.

Ketiga, ASN Kemenag adalah mengawal kehidupan umat beragama karena kewajiban Negara  sesuai UUD 1945 pasal 29. Dan berkomitmen Keagamaan dan Kebangsaan.

“ ASN Kemenag Jakarta Barat jangan gagal paham tentang keagamaan dan kebangsaan,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Kakanwil berharap agar tahun 2019 dapat dipetakan terkait program PTSP, Agen perubahan dan Reformasi Birokrasi.

“ Saya berharap tahun 2019, semua Kankemenag Kota mempunyai PTSP,” tegasnya. /IK

  • Tags:  

Terkait