Berita

Kakanwil : Kita Bangkit Dalam Membangun Umat Beragama Dengan Kegiatan Ukhuwah Islamiyah

Rabu, 29 Agustus 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Saiful Mujab hadiri Istighosah Dan Tabligh Akbar di Masjid Jakarta Islamic Center Jakarta Utara. Rabu (29/08).

Dalam kesempatan ini Kakanwil mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Alumni Daarul Rahman yang bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi serta mengundang salah satu penceramah kondang.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu wujud untuk memiliki bangsa Indonesia dengan kegiatan ukhuwah islamiyah,” ujar Kakanwil.

“ Dan ini sesuai tema, yaitu dari kita untuk Indonesia,” tambahnya.

Kemerdekaan Indonesia yang telah diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 mempunyai makna tersendiri.

“ Angka 17 erat kaitanya dengan jumlah rakaat dalam shalat lima waktu dan angka 8 sesuai makna doa ketika sujud,” imbuhnya.

Kakanwil mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk membangun kebersamaan dalam mengisi Kemerdekaan RI.

" Mari kita bangkit, Pondok Pesantren merupakan garda terdepan dalam membangun umat beragama ", ujar Saiful dihadapan ratusan jemaah yang hadir.

Di era informasi ini, Saiful berpesan agar pondok pesantren terus mempunyai network dalam membangun kehidupan umat  beragama agar islam sebagai rahmatan lil alamin.

“ Saya yakin dengan kita merapatkan barisan dan kita komit bersama, insya allah islam di Indonesia tetap Jaya,” tegasnya.

Kegiatan ini tampak dihadiri Walikota Jakarta Utara, Ketua MUI Jakut KH. Ibnu Abidin Lc, KanKemenag Jakarta Utara Rosyid, Waka Polsek Kecamatan Koja, Perwakilan Managemen JIC KH.Khudrin Hasbullah,  Ketua Forum Komunikasi Ponpes Prov DKI Jakarta H.Tubagus Masnun, Alumni Ponpes Daarul Rahman H. Achmad Syafrudin dan seluruh jemaah komunitas Majelis Istighosah JIC. /Ik/fh/

  • Tags:  

Terkait