Berita

KaKanwil : Karya Tulis Adalah Investasi Jangka Panjang

Senin, 17 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab membuka kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah bagi Para Penghulu Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema, Kita Tingkatkan SDM ASN Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Yang Inovatif Dan Profesional.

KaKanwil mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini adalah salah satu kebutuhan ASN diera informasi saat ini, “Saya fikir karya ilmiah ini sangat-sangat membantu didalam memecahkan segala persoalan,” Ujar KaKanwil saat memberikan sambutannya. Senin (17/06).

Tambahnya, Karya ilmiah ini dapat memberikan manfaat jangka panjang apabila ditulis dengan sistematik, berorientasi pada suatu ilmu, data dan fakta, “Karya ilmiah ini adalah investasi jangka panjang, bisa kita nikmati bersama mungkin lima tahun kedepan karya ilmiah ini dapat menjadi karya yang dibanggakan,” Lanjut KaKanwil

Oleh karenanya, KaKanwil meminta kepada Bidang Urais untuk mengembangkan suatu terobosan baru mengenai hasil karya ilmiah yang sudah setiap tahun di lombakan, tidak hanya berhenti pada ajang lomba saja, namun dilanjutkan menjadi sebuah buku.

Usai Lomba Karya Tulis ini, Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah H. Purwanto menyerahkan Piagam kepada pemenag Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Adapun juara dalam perlombaan karya ilmiah ini, diantaranya sebagai berikut;

Juara I diraih oleh Lukman Hakim dari KUA Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Juara II diraih oleh Abdul Rasyid dari KUA Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

Juara III  diraih oleh Zaenal Arifin dari KUA Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Juara  Harapan 1 diraih oleh Muhammad Faiz Arauhi dari KUA Kec. Kepuluan Seribu Selatan dari Kepeuluan Seribu.

Juara Harapan II diraih oleh  Alvian dari KUA Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Diakhir sambutannya, KaKanwil berharap dari kegiatan ini dapat memberikan sinergi yang positif, dapat menghasilkan sebuah karya dan meningkatkan kualitas ASN di Kementerian Agama khususnya di Bidang Urais.

Dikesempatan yang sama, Kakanwil juga menerima buku karya DR KH Hilmi Hidayah, MA dengan judul Ketika Allah Cemburu Ka' bah (catatan petugas haji).

Hadir juga Para Kasi Pada Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah pada Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Para Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota/ Kabupaten, Para Tim Penilai dan Kabupaten dan 6 Peserta Karya Tulis Ilmiah dari 6 Perwakilan KUA Kankemenag Kota / Kabupaten. /s.79

Terkait