Berita

Kakanwil : Dukung Kekuatan TKQ/TPQ Dan Kekuatan Keagamaan Dalam Mempersiapkan Generasi Cerdas Yang Qur’ani

Ahad, 6 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab menghadiri kegiatan Wisuda Akbar Santriwan / ti XIV yang diselenggarakan Kelompok Kerja (Pokja) TKQ / TPQ Kota Jakarta Barat, dengan tema menyiapkan generasi cerdas yang Qur’ani menghadapi tantangan jaman now. Minggu (06/05).

“Kegiatan ini suatu bentuk motivasi dalam meningkatkan kualitas santiwan/ti menjadi cerdas, generasi emas dan menjadi anak sholeh/sholeha”, ujar Zainal Arifin selaku Ketua Pokja TKQ/TPQ Kota Jakarta Barat.

“Dan membentuk generasi yang berakhlak menurut ajaran Al Qur’an”, tambahnya dalam sambutan panitia.

Sebelum melakukan sambutan Kakanwil Kemenag DKI menanyakan pada santriwan/wati yang menghafal surat Al Ikhlas dan Addhuha.

“Siapa yang hafal surat Al Ikhlas dan Ad Dhuha? Tanya kakanwil pada santriwan/wati yang akan diwisuda.

“Saya pak…”ujar Aisyah salah satu santriwati Kecamatan Cengkareng.

Dalam kesempatan ini KaKanwil Kemenag DKI mengapresiasi keluarga besar Pokja TKQ/TPQ dalam mewisuda anak didiknya. “ Sehingga mempunyai nilai yang berarti dalam mempersiapkan pendidikan sejak dini”, ujar Saiful Mujab dihadapan 1.444 wisudawan/ti dari 64 Lembaga di Jakarta Barat.

“Santriwan / ti pintar mengaji, pintar solat , taat pada orangtua dan menjadi anak yang sholeh / sholeha kita merasa bangga “, lanjutnya.

Saiful Mujab mengajak seluruh orang tua wisudan / ti agar dapat mendukung kekuatan TKQ/TPQ, kekuatan keagamaan dalam mempersiapkan anak shaleh hingga besar.

“Mari kita dukung kekuatan TKQ/TPQ dan kegiatan keagamaan”, jelasnya.

Kakanwil Kemenag DKI berharap dalam menyiapkan generasi itu harus adanya komitmen bersama dan mengawal hingga tuntas. “Sehingga anak dapat membaca Alquran dan mandiri”, harapnya. /fh

  • Tags:  

Terkait