Berita

Kaderisasi Relawan Tanggap Bencana, MTsN 32 Jakarta Lantik Anggota PMR

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta mengadakan pelantikan anggota Palang Merah Remaja (PMR). Minggu (10/11).

Retno Nurhandayani selaku pembina menjelaskan, pihaknya mengadakan kegiatan ini sebagai kaderisasi anggota PMR bagi peserta didik yang ingin bergabung.

"Saya berharap kepada anggota PMR yang baru dilantik ini dapat lebih siap tanggap dan mengerti bahwa menjadi anggota PMR merupakan tugas mulia dan bisa menumbuhkan semangat tolong-menolong dalam kesehariannya." Ujar Retno dihadapan 25 peserta yang dilantik.

Kegiatan ini di awali dengan pemberian materi kepalang merahan, praktek lapangan dan tes. Pelaksanaan ini disaksikan oleh wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Sopiyulloh.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program penelusuran minat dan bakat peserta didik melalui seleksi kepalangmerahan." ujar Sopi.

Amira, salah satu peserta merasa seneng dapat bergabung dengan tim PMR untuk penanganan bencana alam.

Dilaporkan, prosesi pelantikan ditandai dengan penyematan atribut dan penyiraman bunga sebagai bentuk takdzimnya terhadap adat istiadat yg telah terjadi. //Yyt

 

Terkait