Berita

Kabid Penmad Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik MAN 16 Jakarta

Sabtu, 28 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MAN 16 Jakarta)---Sebanyak 60 orang peserta didik MAN 16 Jakarta mengikuti acara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilaksanakan di ruang Aula MAN 16 Jakarta, dengan bertemakan Menjadikan Peserta Didik MAN 16 Jakarta sebagai pemimpin yang berkarakter, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi (27/09).

Nur Pawaiuddin, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dalam pengarahannya mengajak seluruh peserta LDKP yang hadir untuk senantiasa bersama-sama mencari ilmu dan mengembangkan keterampilan hidup.

“Ilmu yang didapat tidak bisa semua diperoleh dari dalam pembelajaran di kelas saja, tapi bisa di dapat melalui organisasi. Ilmu yang dibutuhkan manfaatnya di masyarakat, bisa didapat dengan menjadi pengurus OSIS, semisal bagaimana menjadi MC yang baik, teknik bernegosiasi dan lainnya”, Ujarnya.

Beliau berharap, Sebagai seorang pemimpin harus mampu memiliki pengaruh dan bisa mempengaruhi orang lain, tentunya pengaruh yang baik. Dan menjadi siswa yang memiliki peringkat  akhlak yang pertama, prestasi yang terbaik dengan mengembangkan potensi terbesar yang ada dalam diri masing-masing.

“Jadikan kepemimpinan rasulullah dengan keempat sifat terbaiknya yaitu  Shidiq, amanah, tabligh dan fathonah untuk di tauladani oleh kita semua”,imbuhnya.

Acara pembukaan LDKPD ini di tandai dengan penyematan tanda peserta LDKPD oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Provinsi DKI Jakarta beserta Kepala MAN 16 Jakarta.

Terkait