Berita

Ka. KanKemenag : Pengelolaan Tata Persuratan Baik & Benar Menuju Pelayanan Prima

Kamis, 7 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jaksel) --- Pengelolaan tata persuratan secara baik, benar dan sesuai prosedur merupakan salah satu pilar penting pencapaian pelayanan prima. Demikian disampaikan oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Mukhobar saat membuka Sosialisasi Tata Kelola Administrasi Perkantoran dan Tata Persuratan Dinas Tahun 2017.

“Permasalahan yang sering terjadi pada pengelola persuratan sebenarnya bukan terletak pada sulitnya menerapkan manajemen perkantoran dan persuratan,” ujar Mukhobar, Selasa (05/12).  

Namun, salah satu yang paling penting menurut Mukhobar adalah dibutuhkan kesungguhan dari pengelola persuratan untuk menatausahakan arsip dan surat secara baik dan benar. Melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan tersebut, Mukhobar yang didampingi oleh Kasubag TU Kankemenag Kota Jakarta Selatan Zulkarnain, berharap akan ada peningkatan pengelolaan tata persuratan di Kankemenag Kota Jakarta Selatan.

Sebanyak 35 orang peserta terdiri dari MIN, MTsN, MAN, KUA, Subbag TU dan Penyelenggara di Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan mengikuti kegiatan sosialisasi tata persuratan tersebut. Adapun  tema kegiatan yang diangkat adalah : “Melalui Kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Administrasi Perkantoran dan Tata Persuratan Kita Tingkatkan Kinerja dan Profesionalitas Menuju Pelayanan Prima di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan”.

Dengan tema tersebut, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan tersebut berharap para peserta menganggap penting kegiatan tersebut.  “Kita perlu memandang tata persuratan sebagai salah satu pilar penting maka pencapaian pelayanan prima dapat  diterapkan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan”, harap mantan Kabid Urais Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta ini.

Mukhobar juga berharap, dengan sosialisasi ini para pengelola persuratan akan bekerja secara berkualitas dan profesional sesuai tugas pokok dan fungsi. Menurut Mukhobar, hal tersebut penting untuk dilaksanakan sehingga terwujudnya visi dan misi instansi. “Kegiatan ini pun menjadi pedoman untuk pengaturan dan penataan surat agar dapat berdaya guna dan berhasil guna,” kata Mukhobar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kasubbag TU, para Korpel dan peserta sosialisasi yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara pada hari ini, semoga ilmu yang didapat, bisa diterapkan pada unit kerjanya masing-masing”, tutup Mukhobar.

 

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Bidang Jasa Sistem dan Penataan Arsip Diah Tjaturini dan Kasubbag Kearsipan dan Persuratan Bagian Kearsipan TU Biro Umum Sekjen Hilmi Hazim. RS/ilm/ilm

  • Tags:  

Terkait