Berita

Jurnalistik MAN 22 Jakarta Berkesempatan Wawancarai Menag Fachrul Razi

Rabu, 13 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) – Tim Jurnalistik Madrasah Aliyah Negeri 22 Jakarta berkesempatan untuk mewawancarai Menteri Agama RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi dalam kegiatan 1st International Halal Dialogue 2019, di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

Salah seorang peserta didik MAN 22 Jakarta yang tergabung dalam tim jurnalistik ini menjelaskan dalam proses pembuatan berita, tim jurnalistik MAN 22 Jakarta terlebih dulu mencari informasi kepada sumber yang terpercaya.

“Awalnya kita mencari informasi kepada sumber yang terpercaya, setelah itu membuat naskahnya,” ujar Alya sebagai wartawan dalam tim jurnalistik ini.

Menurut Alya, kesempatan untuk mewawancarai Menag adalah pengalaman berharga baginya, “Senang sekali dan bangga berkesempatan mewawancarai Menag, walau pun di awal ada perasaan gugup karena banyak media lain juga,” kata Alya.

Lanjutnya, Alya dan tim jurnalistik bertekad untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas sehingga nantinya ekskul jurnalistik MAN 22 Jakarta dapat menjadi kebanggaan.

Terkait