Berita
Madrasah

JMC 2024 Ajang Prestisius Madrasah Jakarta Lahirkan Siswa Berprestasi

Ahad, 13 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Penyelenggaraan Jakarta Madrasah Competition (JMC) tahun 2024 lebih baik tiap tahunnya. Dan tahun ini terdapat penambahan cabang lomba pada kategori keagamaan dan kategori sains. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Viola Cempaka saat diwawancarai tim humas.

 

“Mudah – mudahan tahun ini DKI Jakarta mendapatkan bibit yang berkualitas pada bidang akademik dan non akademik,” ujarnya, Minggu (13/10).

 

Viola mengungkapkan bahwa JMC merupakan salah satu event unggulan di DKI Jakarta untuk mengakomodir potensi peserta didik bidang keagamaan, seni dan bidang sains.

 

“Oleh karena itu, JMC merupakan menjadi paket lengkap untuk menggali potensi siswa dalam meningkatkan daya saing siswa dan peningkatan prestasi siswa madrasah di DKI Jakarta,” jelasnya.

 

Kabid Penmad menginginkan, JMC yang dilaksanakan tingkat provinsi ini dapat dijadikan untuk menghasilkan bibit unggulan untuk mengikuti event nasional dan internasional. “Sehingga peserta didik yang berprestasi bisa diikutsertakan pada ajang nasional maupun internasional,” imbuhnya.

 

“Jadi insyaallah tidak hanya berhenti pada ajang JMC saja,” lanjutnya.

 

Melihat antusias ratusan peserta didik mengikuti ajang JMC ini, Kabid Penmad berharap ajang ini dapat bermanfaat dan berguna untuk peserta didik ke jenjang selanjutnya melalui jalur prestasi.

 

“Alhamdulillah tahun ini peserta luar biasa untuk mengikuti ajang ini. Dan hampir seluruh madrasah negeri dan swasta mengikuti dan berpartisipasi,” pungkasnya.

 

Hal senada juga diungkapkan Ketua KKM MA, beliau berharap peserta didik DKI Jakarta kedepannya menjadi yang terbaik di tingkat nasional dan internasional.

 

“Sehingga nantinya peserta didik DKI Jakarta menjadi terbaik dengan membiasakan berlatih melalui perhelatan JMC tahun ini,” imbuh Rojali.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor