Berita

Jaga Kesehatan, Warga MAN 21 Ikuti Senam Bersama

Jumat, 20 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 21 Jakarta). Dalam rangka untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani, segenap warga Madrasah Aliyah Negeri 21 Jakarta mengikuti senam pagi bersama di halaman madrasah, Jumat (20/10).

 

"Dengan senam ini diharapkan para siswa, guru dan staf madrasah dapat menjaga kesehatan jasmani dan rohaninya," kata Nurjaya selaku instruktur saat ditemui menjelang dimulainya kegiatan.

 

Menurutnya, dalam kesempatan ini ia akan memandu berbagai jenis senam. Di antaranya senam refleksi otot tangan, senam refleksi seluruh tubuh, refleksi melancarkan aliran darah, senam kreasi poco-poco, senam kesegaran jasmani (SKJ) dan senam pendinginan.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 WIB ini diikuti seluruh peserta dengan penuh antusias. Kesemarakan dan keceriaan nampak di wajah mereka yang memenuhi halaman madrasah pagi itu.

 

"Bagus, bisa menyegarkan tubuh dan membuat semangat baru," ujar Dinda Aulia salah satu siswi kelas XI MIA 1 saat dimintai pendapatnya usai acara.

 

Hal yang sama dirasakan oleh Ahmad Sutisna salah satu guru yang sejak awal mengikuti senam mendampingi siswa. "Mantap! Bahkan semua eleman madrasah termasuk guru harus ikut serta," katanya. "Karena kalau sehat, kelancaran proses KBM dapat terjaga dengan baik," lanjut guru Bahasa Arab ini berharap. (lt/ilm/ilm)

 

  • Tags:  

Terkait