Berita

Jadilah Pemimpin untuk Diri Sendiri sebelum Memimpin Orang Lain

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) di Pusdiklat YPI Al Azhar Cigombong Bogor Jawa Barat tanggal 27 – 28 September 2019.

Kegiatan ini mengambil tema “Lead Your Self Before You Lead The Others (Integrity, Creativity, Responsibility)”. Dan diikuti 175 peserta yang terdiri dari pengurus OSIS, pengurus MPK dan perwakilan esktra kurikuler.

Menurut Kamad MAN 14 bahwa LDKO adalah sebuah kegiatan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan yang tujuannya adalah memotivasi untuk menjadi pemimpin yang jujur, disiplin, inovatif, tanggung jawab dan berakhlak mulia.

"Kepemimpinan itu membutuhkan karakter dan sifat-sifat tertentu, dengan karakter dan sifat tersebut seseorang akan dinilai layak untuk memegang amanah kepemimpinan", ujar Hanapi Kepala MAN 14 Jakarta.

"Sebuah organisasi harus ditata dengan baik dan pengurus organisasi harus mampu mengelola dirinya sendiri", tambahnya.

Salah satu peserta LDKO mengungkapkan bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi kami pengurus OSIS dan ekstra kurikuler karena diberikan pelatihan dasar kepemimpinan, pengetahuan tentang struktur organisasi, alur proses dalam berorganisasi.

"Dan tata cara pembuatan proposal", ujar Hanif. /stw

Terkait