Berita

Jadikan Belajar Lebih Menarik dengan Pembelajaran STEAM

Selasa, 30 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Madrasah Aliyah Negeri 17 adakan Workshop Kurikulum 13 bagi pendidik selama tiga hari, mulai Jumat-Sabtu 26-28 Oktober 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan peningkatan kompentensi  guru dalam mengajar di Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta.

Untuk mengajar lebih menarik salah satunya adalah menggunakan pembelajaran berbasis Science, Technology, Engineering and Mathematisc (STEAM). Dimana dalam pembelajaran dilakukan dengan pendekatan yang terintegritas dengan mapel lain dan dunia nyata.

" Bahkan Madrasah bisa juga diintegritaskan dengan pelajaran Agama,” Ujar Wahidin dosen UHAMKA.

Ahmad Saifullah Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 mengharapkan kepada guru untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena kegiatan ini sangat penting dan bagus untuk meningkatkan kompetensi guru.

" Jika belum paham tanyakan kepada narasumber,”tambahnya

Menurut Siti Sa’aidah guru matematika merasa antusias mengikuti kegiatan pembelajaran STEAM, ternyata kita sudah melaksanakannya Cuma belum paham sebelumnya.

" Kita diajak untuk mengalami menggunting sendiri kertas origami sampai bisa mengembalikan menjadi bentuk semula atau bentuk lain dan itu ternyata model tagram,” tambahnya

(LS)

Terkait