Berita

ITC Robotik MAN 3 Jakarta Menangkan Indonesia Sains Engenering Festival

Senin, 12 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta) --- Asian Youth Robotic Assosiation (AYRA) kembali mengadakan event Indonesia Sains Engenering Festival (ISEF) di Jugleland, Sentul Nirwana - Bogor.  Minggu (11/11).

Selain itu ISEF juga mengadakan kegiatan Seminar Parenting dan Workshop Robotik. Kegiatan kompetisi robotik diikuti oleh 160 team dan melombakan 7 kategori lomba untuk level Junior (SD) dan Senior (SMP-SMA).

Alhamdulillah, MAN 3 Jakarta berhasil mendapatkan 3 juara dalam 2 kategori yang dilombakan. Muhammad Bagus Prasetyo, kelas XI Keagamaan berhasil mendapatkan medali emas dalam kategori Drone Coding Mission. Sedangkan Alif Fauzan Nugroho dan Fian Irfani, keduanya dari kelas XII IPA 2 berhasil mendapatkan medali emas dan perunggu dalam kategori item recycle atau memindahkan barang sesuai tempat yang ditetapkan.

Ratno Pujianto berharap agar tahun depan MAN 3 Jakarta bisa mempunyai drone sendiri dan bisa digunakan untuk meliput kegiatan madrasah dan juga membantu kegiatan pembelajaran di MAN 3 Jakarta.

Pembina ektrakulikuler ICT ini berterimakasih kepada seluruh guru, terutama wali kelas XII IPA 2 yang sudah mengizinkan siswanya untuk mengikuti lomba robotik.

Untuk kelas XII, kegiatan ini merupakan kegiatan lomba terakhir mereka, karena setelah itu mereka sudah diharapkan lebih fokus pada persiapan Ujian. /SM

Terkait