Berita

Ini Tiga Tugas Penting Kepala Kankemenag Kepulauan Seribu Dari Ka.Kanwil

Rabu, 25 September 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag Kep. Seribu) -- Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) dan lepas sambut Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, adapun pejabat yang melakukan sertijab yaitu Nasruddin menggantikan Mawardi menjadi Kepala Kankemenag Kep. Seribu yang baru pada Rabu, (25/09/2024).

 

Acara diselenggarakan di ruang Al Jazirah Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka dan disaksikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Adib.

 

Adib menyampaikan tiga hal utama kepada Kankemenag Kep. Seribu, pertama terkait Kanwil sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat (Kemenag).

 

"Kita harus satu baris harus satu komando dan satu perintah terkait dengan layanan di Kementerian Agama, dan kita harus memahami segala jenis regulasi bagaimana ketentuannya dan harus selalu update, kita tidak boleh menutup diri harus memahami perkembangan terbaru terkait kebijakan-kebijakan Kementerian Agama."

 

Kedua, kita tentu menempatkan diri sebagai khodimul Ummah atau pelayan bagi masyarakat, tentu karena kita sebagai pelayan masyarakat maka kita harus bersinergi juga dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh setempat, kita tidak bisa kemudian bekerja sendiri, kita harus bersama-sama dengan stakeholder tokoh masyarakat dan tokoh lainnya yang ada di Kepulauan Seribu.

 

Tugas ketiga, kita adalah mitra kerja dari pemerintah setempat, kita tidak bisa bekerja sendiri maka kita harus bergandeng dan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait yang ada di Kepulauan Seribu, agar semua program-program kerja kita berjalan dengan baik dan seiring.

 

"Jadi tiga hal itu saya kira seperti yang sudah dijalankan oleh Kepala Kankemenag Kepulauan Seribu terdahulu Mawardi, maka saya harap untuk kedepannya juga terus kita tingkatkan," harap Kakanwil.

 

Di akhir sambutan Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Adib mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kankemenag Kepulauan Seribu terdahulu, Mawardi serta mengucapkan selamat datang Kepada Kepala Kankemenag Kepulauan Seribu baru, Nasruddin.

 

Tidak lupa Ka.Kanwil menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemda Kepulauan Seribu yang sudah mensupport terlaksananya kegiatan sertijab dan lepas sambut.

 

"Terima kasih terutama kepada bapak Asisten Pemerintahan Kesra Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang telah memfasilitasi bahkan hadir di sini membuktikan support untuk kita semua."

 

Kami harapkan kerjasama ini terus bisa ditingkatkan, terus bisa diperkuat sehingga kemudian layanan kepada masyarakat terutama di bidang keagamaan dan pendidikan bisa kita tingkatkan," tambahnya.

 

Turut hadir dalam sertijab dan lepas sambut, Kabbag TU Kanwil Kemenag DKI Jakarta beserta jajaran, Asisten Kesra Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Plt. Kasubbag TU Kankemenag Kota Jakarta Utara dan Kasubbag TU Kankemenag Kepulauan Seribu, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, DWP Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Para Kepala Madrasah Negeri dan para ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu.

  • Tags:  

Terkait