Berita

Indonesia Totalitas Berikan Fasilitas Jemaah Haji Di Tanah Suci

Selasa, 21 Juni 2022
blog

Suasana Penerimaan Jemaah Haji Asrama Pondok Gede (foto : Humas Kanwil Kemenag DKI/Suratman)

Jakarta (Humas) --- Indonesia adalah negara yang mempunyai totalitas dalam memfasilitasi Jemaah haji di tanah suci. Oleh karena itu, kita perlu mensyukuri dan mengejawantahkan rasa syukur itu dengan melaksanakan ibadah haji sesuai dengan yang kita terima saat Bimbingan Manasik.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesra Provinsi Banten saat penyerahan 62 Jemaah asal Banten pada PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede yang tergabung dalam kloter 27.

“Tetap jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas serta jangan ragu untuk bertanya kepada para petugas,” pesannya.

Kabag mengilustrasikan, jika di tanah suci tersasar jemaah harus tenang dan mencari tempat nyaman, insya allah ada petugas yang akan menyisir dan mengantarkan ke hotel kita masing – masing.

“Karena pemerintah melalui Kementerian Agama totalitas dalam memberikan pelayanan pada seluruh jemaah, baik administrasi maupun kesehatan,” pungkasnya dihadapan 393 Jemaah haji asal DKI Jakarta dan Banten.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede bahwa Indonesia totalitas  menyambut tamu Allah, dimana tidak sekedar menyambut tetapi benar – benar totalitas mulai di tanah air hingga tanah suci.

“Mulai cara bagaimana beribadah itu akan diajarkan dan memberikan pelayanan saat mulai naik bis di tanah air,” terang Slamet Abadi.

Slamet berharap semoga seluruh jemaah haji yang masuk dalam kloter 27 dalam keadaan sehat dan diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji.

“Semoga diberikan kemudahan dalam proses ibadah di tanah suci,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kloter 27 merupakan kloter gabungan dari Provinsi DKI Jakarta berjumlah 327 jemaah dan jemaah dari Provinsi Banten sebanyak 62 Jemaah.

  • Tags:  

Terkait