Berita

Implementasi Edu-Sains, MTsN 32 Jakarta Laksanakan Pelatihan Pembuatan Produk Pengharum Lantai dan Pakaian

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) - Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta penuh antusias mengikuti pelatihan pembuatan produk pengharum lantai berjenis karbol dan produk pengharum pakaian cair. Sabtu (30/10).

Pelatihan menghadirkan narasumber Muhammad Yusuf Yasin dimulai pukul. 08.00 - 12.00 WIB, telah menarik minat peserta didik dan orang tua yang penuh antusias mengikuti pemaparan dan praktek langsung.

"Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan edu-sains di mana peserta didik dibimbing membuat sebuah produk hasil rekayasa kimia secara sederhana." Terang Yusuf Yasin.

"Dengan adanya pelatihan semacam ini, peserta didik diharapkan memiliki minat untuk membuat berbagai simulasi dari pembelajaran Sains secara menyenangkan." Tambahnya.

Menurut Nopitalia, guru IPA MTsN 32 Jakarta mengungkapkan pengamatannya terhadap hasil unjuk kerja peserta pelatihan ini. "Semua kelompok terlihat telah maksimal untuk membuat produk pengharum lantai dan pakaian sesuai arahan narasumber." Ungkapnya.

"Sebagian produk karya peserta didik akan di bawa pulang untuk dimanfaatkan, dan sebagian lagi akan menjadi produk "pajangan" di sekolah dan diberi label khas MTsN 32 Jakarta." Tambahnya.

Sedangkan Kepala MTsN 32 Jakarta, Hj. Makiyah mengatakan, "ini merupakan pembelajaran keterampilan yang sangat dibutuhkan peserta didik untuk meningkatkan life skill sehingga madrasah menghasilkan peserta didik yang bermutu." /Yyt76

Terkait