Berita

Imam Pamuji dan Zain Sultan Raih Prestasi di Kompetisi Robotik Madrasah 2019

Rabu, 20 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Surabaya (Humas MAN 2 Jakarta) – Imam Pamuji dan Zain Sultan peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 2 Jakarta meraih Juara III Rancang Bangun Mesin Otomatis dalam ajang Kompetisi Robotik Madrasah 2019 yang diadakan oleh Kementerian Agama, Minggu (17/11).

‘Save the earth and green energy’ menjadi tema dalam kategori rancang bangun mesin otomatis ini.  Terdapat berbagai kategori perlombaan dalam ajang ini, diantaranya deteksi lingkungan, pemilah sampah dan kategori rancang bangun.

Dalam kegiatan yang diadakan selama dua hari ini, terhitung sejak tanggal 16-17 November 2019 ini, tim MAN 2 Jakarta membuat rancangan short tracy. Mesin ini berguna untuk memilah sampah organic dan anorganik serta pengelolaannya.

“Sampah menjadi permasalahan besar di Indonesia, untuk itu kami berinovasi menciptakan mesin ini yang nantinya dapat dimanfaatkan di danau, sungai dan wilayah perkotaan,” ujar Zain.

Imam mengatakan bahwa beberapa tim lawan, khususnya dari provinsi Jawa Timur cukup tangguh dalam perlombaan ini, “Tim lawan khususnya dari Provinsi Jawa Timur tampil cukup tangguh dalam perlombaan ini,” kata Imam.

Untuk kedepannya, Imam dan Zain berkeinginan untuk membuat robot yang dapat dirancang dengan biaya yang sedikit namun mempunya manfaat yang besar, “Doakan kami agar kami dapat membuat robot dengan energi surya,” ujar Imam.//Yuyum Daryumi

Terkait