Berita

Hebat ! Siswa Madrasah Tembus Tiga Besar Dunia Ajang Olimpiade Matematika Internasional

blog

Farras Fakhril Anam Raih Medali Perunggu Olimpiade Dunia WIMO 2022

Jakarta (Humas MTsN 32 Jak-Sel) – Farras Fakhril Anam, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan, meraih medali perunggu setelah dirinya menempati posisi ketiga di ajang Olimpiade Dunia bertajuk World International Mathematical Olympiad (WIMO) tahun 2022.

Pengumuman meraih medali perunggu yang diraih, berasal dari markas WIMO di Hongkong pada 7 Juni 2022 menyusul pengumuman resmi sebelumnya pada 13 Februari 2022.

Farras mengungkapkan bahwa, sebagai syarat mengikuti ajang WIMO tahun 2022 harus menjuarai kompetisi dunia sebelumnya sebagai persyaratan utama.

"Sebelumnya, pernah meraih medali emas TIMO pada tahun 2020 dan 2021 dan akhirnya membuka jalan dapat mengikuti ajang lomba ini," ujarnya.

“Saya senang di perlombaan ini mempertemukan para pemenang lomba-lomba di tingkat dunia," tambahnya.

Atas keberhasilan ini, Kepala MTsN 32 Jakarta bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih pada guru, pembimbing dan orangtua yang telah mendukungnya.

“Alhamdulillah, kami bergembira atas prestasi di tingkat dunia ini. Ini bukan hanya membuat bangga bagi madrasah kami saja, tetapi juga kebanggaan bagi seluruh madrasah di Indonesia,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan orangtua dari Farras saat menyerahkan Piala pada pihak MTsN 32 Jakarta.

“Selaku orang tua, saya sangat bersyukur dan terus mendukung untuk Farras agar selalu bersemangat mengikuti lomba-lomba berikutnya, khususnya di tingkat Internasional," ujar Afrohatunni’mah,  Selasa (07/06).

Sebagai informasi, WIMO dapat diikuti bagi siswa yang telah meraih Gold Award di Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area Mathematical Olympiad (Big Bay Bei), Thailand International Mathematical Olympiad Final (TIMO Final) atau Hong Kong International Mathematical Olympiad Final (HKIMO). /yyt.

Terkait