Berita

Haul KH. Muslich, Gus Mus : Marilah Kita Contoh Kesederhanaan KH. Muslich

Senin, 21 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta  (Inmas) --- Ahmad Mustofa Bisri atau biasa dipanggil Gus Mus, mengajak bangsa Indonesia  untuk mencontoh kesederhanaan yang dimiliki KH. Muslich, agar tetap istiqomah mengikuti jejak Rasulullah dan berkhidmat kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan saat memberikan tausiyah dalam acara Haul KH. Muslich Ke 20 Di Perguruan Diponogoro Rawamangun – Jakarta Timur. Sabtu (19/01) malam.

Haul Ke 20 KH. Muslich sebagai bentuk penghormatan kami, karena  beliau konsisten mengikuti jejak Rasulullah dan tetap beristiqomah dalam berkhidmat kepada masyarakat dalam kesederhanaanya.                                                  

“Kesederhanaan adalah cara paling ampuh untuk menjadi seseorang yang konsisten. Kesederhanaan juga paling penting untuk membuat kita tetap istiqomah,” ujarnya.

Kesederhanaan itulah yang dimiliki oleh KH. Muslich. Menurutnya, Kesederhaan itu yang membuat beliau awet muda dan membuat dirinya tetep istiqomah.

“ Lakukan hal sederhana, minimal melakukan hal - hal sederhana dalam berfikir, agar pikiran dan akal kita tidak hilang,” terangnya.

Gus Mus berpesan agar orang awam itu dikasihani, mereka tidak sempat waktunya terlambat mempelajari firman allah. Jangan suruh mereka melihat Al Quran sendiri, tapi anda yang bisa membaca Al Quran sendiri. Tolonglah tampilkan perilaku Nabi Muhammad, agar orang orang awam itu bisa melihat. Jangan dibikin bingung.

“ Rasulullah ke Barat sampeyan ke Timur. Paling tidak, jangan melakukan hal - hal yang bertentangan dengan Nabi,” tandasnya. /Rzky

  • Tags:  

Terkait