Berita

Halal Bihalal FKMT, KaKanwil: Merajut Silaturahmi, Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Kamis, 13 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab hadiri acara Halal Bihalal Pengurus Forum Komunikasi Majlis Ta’lim (FKMT) Provinsi DKI Jakarta dan para pengurus FKMT Kota/Kab. Kamis (13/06).

Dalam sambutannya, KaKanwil mengapresiasi kepada pengurus FKMT yang telah menggagas acara ini, karena acara ini dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah dan merajut silaturahmi sesama pengurus FKMT.

“Kita harus bisa menjaga Habluminallah-Habluminannas, semoga acara ini dapat memberikan sinergi positif untuk FKMT,” ujar KaKanwil.

Menurut Ketua FKMT Provinsi DKI Jakarta, Olis mengatakan bahwa kepengurusan FKMT ini sangat solid, bahkan kepengurusan ini sudah terbentuk di tingkat wilayah kota, “Bisa dibilang kepengurusan FKMT ini sudah hampir ada di tingkat Kecamatan,” Ujar Olis saat di wawancarai

FKMT memiliki rancangan program kegiatan, yaitu Tahun pertama adalah tahun konsolidasi, tahun kedua adalah tahun pembinaan, dan tahun 2020 adalah tahun pelaksanaan kegiatan” Ujar Ketua FKMT yang banyak melibatkan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan FKMT dengan masyarakat adalah pembinaan kerajinan tangan, pembinaan akhlak dan kegiatan pembinaan lainnya.

Adapun salah satu program unggulan yang dilakukan FKMT adalah Peringatan Tahun Baru Islam, “Peringatan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan tahun lalu, FKMT melakukan pelatihan Manasik Haji dengan 3000 Jamaah,” Ujar Olis

Olis berharap, semoga pengurus FKMT selalu solid, hubungan kerjasama dengan Kemenag dan dengan lembaga lainnya selalu terjalin secara baik, dan FKMT dapat memberikan energy positif ditengah-tengah masyarakat.

Turut dihadiri Ketua FKMT Provinsi DKI Jakarta Olis Sri Murni, Para Pengurus FKMT Provinsi DKI Jakarta dan pengurus FKMT Kota/Kab.

Terkait