Berita

Hadapi UKG 2019, MTsN 32 Jakarta Selenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Pedagogik

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta selenggarakan workshop peningkatan kompetensi pedagogik yang diikuti oleh seluruh guru. Rabu (9/10).

Acara ini dimaksudkan sebagai persiapan guru MTsN 32 Jakarta menghadapi Uji Kompetensi Guru tahun 2019 yang rencananya diselenggarakan dalam waktu dekat.

Hj. Makiyah, kepala madrasah berharap kegiatan ini dapat membantu seluruh guru mempersiapkan diri untuk menjawab soal-soal dalam UKG nanti.

"Setelah mengikuti kegiatan ini, saya berharap guru kami dapat melalui UKG dengan hasil yang baik sebagaimana tema workshop: Meningkatkan kompetensi pedagogik menuju hasil UKG terbaik," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pokjawas madrasah Provinsi DKI Jakarta, Supadi yang hadir sebagai narasumber menjelaskan tujuan Uji Kompetensi Guru.

"UKG dimaksudkan sebagai pemetaan kompetensi guru, baik bersertifikat pendidik maupun yang belum, sebagai dasar pelaksanaan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)." Tegasnya.

"Guru harus termotivasi untuk terus belajar untuk meningkatkan kompetensinya agar bisa  memberikan pelayanan terbaik bagi siswa-siswi. Nilai yang didapatkan melalui UKG salah satunya  sebagai alat untuk mengukur kemampuan dan pemetaan indeks keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan." Tambahnya.

Setelah pemaparan, kegiatan selanjutnya simulasi menjawab soal-soal UKG materi pedagogik dan keprofesian secara online yang diikuti guru MTsN 32 Jakarta yang dipandu langsung oleh narasumber. /Yyt76

Terkait