Berita

H. Mukhobar Bersyukur Bertemu Bulan Yang Penuh Keberkahan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar minta agar kita bersyukur sebab berjumpa lagi dengan 1 Ramadan 1440 H. “Bersyukur sebab bisa bertemu dengan bulan yang penuh keberkahan. Bulan yang sangat kita tunggu-tunggu diantara 12 bulan,” ucapnya.

Tausiyah yang disampaikan setelah sholat dhuhur di Masjid Al Muttaqin Kankemenag Kota Jakarta Pusat ini bertajuk ‘Bulan Ramadan Bulan Yang Penuh Keberkahan’, Senin (06/05). Tausiyah ini mengawali rangkaian tausiyah yang akan dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadan 1440 H hingga menjelang libur lebaran.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan,” jelasnya. Contoh yang diberikan adalah setiap bulan Ramadan para pegawai menerima THR. “Tanggal berapa kita menerima THR?” tanyanya pada Kasubbag TU yang turut mendengarkan tausiyah. “Insyaallah, Jum’at tanggal 24 Mei 2019 sudah bisa diberikan,” jawab H. Suyadi.

Beliau melanjutkan, bahwa jalan raya di depan kantor yang biasanya tidak macet, saat ini hampir setiap waktu macet karena orang berduyun-duyun belanja ke Tanah Abang. “Mereka berbelanja dalam rangka menjelang hari raya Idulfitri,” jelasnya.

Hal ini tentunya memberikan keberkahan kepada para pedagang, para sopir angkot, dan yang lainnya sebab omset mereka ikut meningkat. “Dagangan juga meningkat,” ucapnya menggambarkan keberkahan bulan Ramadan dari aspek materi.

Selain itu, beliau menjelaskan bahwa ibadah yang dilakukan setiap muslim mendapat pahala yang berlipat ganda, jelasnya. Bagi yang tadarus memperbanyak baca alquran, di waktu lain setiap huruf mendapat satu pahala, maka di bulan Ramadan pahalanya dilipat-gandakan menjadi sepuluh hingga masya-Allah (sesuai
.kehendak-Nya).

Keberkahan inilah yang tidak ada di bulan-bulan lain selain bulan Ramadan. Tidak lupa beliau meminta agar di bulan Ramadan tahun ini para pegawai bisa mengkhatamkan membaca alquran. “Jika satu hari membaca satu juz, insya-Allah satu bulan bisa tamat membaca 30 juz,” jelasnya.

“Mari kita lebih giat ibadah. Mudah-mudahan pahala luar biasa yang datangnya dari Allah dapat kita raih,” tandasnya. /j15

Terkait