Berita

Guru MAN 9 Jakarta Ikuti Disemisasi Insersi Pembelajaran Anti Korupsi pada Mata Pelajaran PPKn

Selasa, 13 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9) --- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Dinas Kependidikan Provinsi DKI Jakarta dan Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Disemisasi Insersi Pembelajaran Anti Korupsi pada Mata Pelajaran (Mapel) PPKn. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jakarta, Selasa- Rabu (6-7/11).

“Diseminasi akan diadakan di sembilan wilayah piloting yaitu Gorontalo, Maluku Utara, Sumatra Utara, Palu, Riau, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Papua Barat dan Jakarta”, tutur Natalia, guru PPKn MAN 9.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bowo Irianto, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Giri Suprapdiono, para Pejabat Eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Kasatgas Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Dotty Rahmatiasih dan para peserta perwakilan Guru MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK DKI Jakarta sejumlah 38 orang.

“Melalui kegiatan ini para Guru PPKn akan mendapat ilmu bagaimana menerapkan insersi anti korupsi dalam mapel PPKn”, ujar Dotty Fungsional Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat kedeputian Bidang Pencegahan KPAR.

Kakanwil Kementerian Agama, Saiful Mujab, dalam sambutannya menyampaikan, “Pertemuan ini akan menciptakan sinergi positif dalam melahirkan generasi bangsa, generasi yang tentunya memahami bagaimana untuk tidak korupsi”.

“Semoga ini bukan hanya sekedar di sini, nantinya bisa masuk di kurikulum, dan dapat menjadi sebuah kegiatan yang massif di Madrasah maupun sekolah dan peserta didik tetap bisa membentengi dirinya di masa depan”, harapnya./nrh

Terkait