Berita

Farras Fakhril Anam Raih Perunggu Kompetisi Matematika Internasional (IMAS) 2020

Jumat, 20 November 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) --- Farras Fakhril Anam Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta berhasil meraih medali perunggu pada Kompetisi Olimpiade Matematika yang bertajuk International Mathematics Assessments for School (IMAS) 2020.

Atas perolehan ini, Kepala madrasah, mengungkapkan rasa syukurnya dan memberikan selamat atas prestasi yang diraihnya.

“Meskipun meraih perunggu, kami tetap bersyukur, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada ananda Farras atas usaha kerasnya dan perjuangan yang gigih dalam bersaing menghadapi 7.358 pelajar dari seluruh Indonesia dan luar negeri yang mengikuti kompetisi ini. Semoga pada even selanjutnya dapat memperoleh medali emas,” ujar Makiyah.

Sedangkan Kepala Divisi Lomba, Klinik Pendidikan MIPA (KPM), M. Fachri, menjelaskan lomba IMAS yang sudah digelar untuk keenam kalinya ini sebagai sarana mengasah kemampuan matematika siswa guna menghadapi kompetisi lokal maupun internasional.

“Harapannya, siswa semakin terpacu untuk terus belajar dan berusaha lebih giat agar mencapai prestasi yang membanggakan,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, lomba IMAS diselenggarakan dalam dua babak, yakni babak penyisihan yang memperebutkan sertifikat dengan penghargaan High Distinction, Distinction, Credit dan Participant, dan babak final (Maret 2019) untuk memperebutkan medali emas, medali perak, dan medali perunggu.

Selain menyajikan soal-soal dengan standar internasional dan berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS), gelaran IMAS juga menerapkan sistem bayaran seikhlasnya (sesuai kemampuan). Sehingga semua siswa dari kalangan manapun dapat mengikuti event bergengsi ini tanpa terkendala biaya. /yyt

Terkait