Berita

Farras Fakhril Anam Berhasil Meraih Medali Emas Olimpiade Internasional TIMO

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Peserta didik MTsN 32 Jakarta Selatan, Farras Fakhril Anam berhasil meraih medali emas pada ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) Heat Round 2020/2021 Indonesia Region.

Ini merupakan Kompetisi Olimpiade Internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Olympiad Education dari Hong Kong dan Thailand Mathematics Society.

Atas keberhasilannya, pembina bina prestasi matematika MTsN 32 Jakarta, Afrohatun Ni'mah merasa senang anak didiknya dapat berprestasi pada kompetisi.

"Ini berguna untuk memperkuat kemampuan berpikir kreatif siswa serta memperluas perspektif Internasional," ujarnya seusai menerima kiriman medali dan penghargaan, Senin (05/07/)

"Sisi kelebihan lainnya adalah mempromosikan pengembangan pendidikan dasar dan menengah serta pertukaran budaya pendidikan di seluruh negara/wilayah," tambahnya.

Kepala MTsN 32 Jakarta, Hj. Makiyah bersyukur atas prestasi ini. "Semoga ananda Farras dapat terus mengembangkan pengalamannya di ajang kompetisi internasional dan dapat menularkan kemampuannya kepada peserta didik yang lainnya.

Sekedar informasi, tahun ini, panitia TIMO mengundang 14 wilayah/negara seperti Hong Kong, China, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Ukraina, Filipina, Kyrgyzstan, Iran, Taiwan, Vietnam, Myanmar dan Kamboja untuk berpartisipasi.

Dan peserta TIMO heat round dari Indonesia sebanyak 1189 peserta. /Yyt

Terkait