Berita

Ezra dan Kemal Dua Peserta Didik MTsN 32 Jakarta Meraih Mendali Di Ajang KSM Tingkat Nasional

Selasa, 24 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jakarta) – Ezra dan Fauzi Kemal peserta didik asal Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta meraih mendali dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Ke VIII yang diadakan di Manado, Sulawesi Utara.

Dalam ajang ini, Ezra mendapatkan mendali perak dalam bidang IPA Terintegrasi dan Fauzi Kemal mendapatkan mendali perunggu dalam bidang Matematika Terintegrasi. Kehadiran kedua peserta didik ini disambut meriah serta mendapatkan penghargaan dan kalung bunga dalam prosesi penganugerahan siswa berprestasi pada upacara penyambutan, Senin (23/09).

Makiyah selaku Kepala Madrasah MTsN 32 Jakarta memimpin upacara tersebut mengucapkan selamat untuk Ezra dan Kemal, 2 peserta didik kami yang berjuang dan berhasil meraih medali dalam KSM Tingkat Nasional 2019.

"Terima kasih juga atas bimbingan dan doa dari pelatih, pembimbing dan orang tua yang mendukung. Semoga di masa mendatang akan semakin baik lagi,” ujar Makiyah dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Reza Hesti selaku Wakil Kurikulum, “Alhamdulillah, tradisi meraih mendali dalam ajang KSM Tingkat Nasional terus dipertahankan oleh peserta didik MTsN 32 Jakarta,” tuturnya.

“Setelah sebelumnya Firda Nurul Afiyah meraih mendali perak IPA pada KSM tahun 2016 dan Luthfia Qolbi Salima meraih mendali emas IPA Terintegrasi pada KSM tahun 2018, di KSM tahun ini Ezra dan Kemal juga berhasil meraih prestasi dalam ajang ini,” imbuhnya.

Upacara penyambutan ini, turut dihadari Nur’aini ibunda Ezra, “Saya bersyukur atas hasil yang diraih anak saya dan mengharumkan nama Provinsi DKI Jakarta juga nama Madrasah. Semoga prestasi ini memberikan motivasi kepada yang lain untuk lebih semangat belajarnya,” tutur Ibunda Ezra.

Prestasi ini adalah wujud dari perjuangan yang maksimal, “Ini adalah hasil maksimal yang kami raih mengingat di ajang KSM tahun ini persaingan semakin ketat, bukan hanya dengan antar peserta didik Madrasah, tetapi juga peserta didik sekolah umum lainnya yang diperbolehkan ikut berkompetisi tingkat nasional ini,” ujar Nopitalia selaku pembimbing. //Yyt76.

Terkait