Berita
Evaluasi Haji 2023

Evaluasi Penyelenggaraan Haji 2023, Kakanwil Apresiasi Tim Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta

Selasa, 12 September 2023
blog

Tangerang (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno Hatta yang telah menghibahkan tenaganya untuk melayani Jemaah haji tahun 2023.

 

"Terimakasih pada seluruh anggota KKP yang telah melayani Jemaah haji mulai dari kedatangan hingga pemulangan di Asrama Haji Pondok Gede, " ujar Cecep Khairul Anwar, Selasa (12/09).

 

Menurut Kakanwil tahun 2023 kuota jemaah haji DKI Jakarta yang akan diberangkatkan sebanyak 7.926 jemaah.

 

"Terdiri dari 7.439 calon jemaah, 396 jemaah lansia, 28 jemaah dari KBIHU dan 63 jemaah dari PHD, " ujarnya saat paparan.

 

Dalam persiapan kedepannya, Kakanwil berharap adanya sinergitas Kementerian Agama dengan Kementerian Kesehatan terkait Istithaah kesehatan dan Proporsi Lansia.

 

"Hal ini dilakukan penguatan dan penerapan kriteria Istithaah kesehatan dan pemeriksaan kesehatan dilakukan sebelum pelunasan, " paparnya.

 

Sedangkan Kepala KKP Bandara Soekarno Hatta mengatakan bahwa kegiatan evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji bidang Kesehatan ini suatu proses pembelajaran yang telah dilakukan pada tahun 2023.

 

"Sehingga kedepannya perlu persiapan yang matang untuk pelaksanaan ibadah haji 2024," ujar Naning di hadapan para peserta.

Terkait