Berita

DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

Selasa, 22 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) - Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja terkait Program Kerja Tahun 2022, Selasa (22/03/2022).

Rapat Kerja kali ini mengusung tema, “Optimalisasi Program Kerja DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022, Bersama Kita Bisa”.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Nanung Habibah mengatakan bahwa program kerja tahun ini berorientasi pada program prioritas Menteri Agama dalam mengawal moderasi beragama dan Tahun Toleransi 2022.

“DWP selalu berusaha menyesuaikan dan menetapkan Rencana Strategis Organisasi yang sejalan dengan arahan dan agenda RPJMN yang ditetapkan oleh pemerintah,” tutur Habibah.

“Tujuannya guna meningkatkan kapabilitas dan kapasitas DWP untuk mencapai Pembangunan Nasional sebagaimana dimuat dalam RPJMN,” sambungnya.

Hal ini sejalan dengan misi DWP, yaitu mensejahterakan anggota DWP melalui program-program konkrit yang realisasinya dilaksanakan oleh seluruh bidang yang ada pada struktur DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

Habibah menjelaskan bahwa dalam rangka mengawal program pemerintah tersebut, DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta memiliki 4 (empat) program kerja, yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial Budaya, dan Bidang Ekonomi.

“Salah satu program dalam bidang pendidikan kami akan melakukan penguatan moderasi beragama bagi anggota DWP,” tutur Habibah.

Dalam bidang Kesehatan, Nanung mengatakan bahwa akan ada kegiatan donor darah, pemeriksaan Kesehatan IVA dan SADARI, serta melakukan sosialisasi bahaya HIV/AIDS dan kesehatan alat reproduksi.

Tak hanya fokus dalam penguatan program prioritas, DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta juga ikut serta dalam melestarikan seni budaya khas DKI Jakarta, “Dalam bidang sosial budaya tentunya akan banyak program sosial yang kami dedikasikan untuk masyarakat serta ikut serta dalam melestarikan seni budaya khas DKI Jakarta,” kata Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

Dalam bidang ekonomi, program yang akan diadakan diantaranya melaksanakan kursus memasak bisnis kuliner untuk meningkatkan perekonomian keluarga anggota DWP, serta mengadakan pelatihan publik speaking untuk meningkatkan performa SDM anggota DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Nanung berharap program kerja yang telah dirumuskan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk lingkungan sekitar.

  • Tags:  

Terkait