Berita

Dua Peserta Didik MIN 14 Al Azhar Asy Syarif Meraih Juara AVICUP 2022

Senin, 24 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Dua peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Al Azhar Asy Syarif berhasil meraih juara pada ajang AVICUP 2022. Kejuaraan ini diikuti 30 peserta dari sejumlah SD/MI di wilayah Jakarta Selatan.

Adapun nama peserta didik yang berhasil menjuarai AVICUP 2022, adalah ; Kaysan Husein (6B) sebagai Juara 2 Olympiade Matematika dan Sabrina Mahya Qotrunnada (6A) sebagai Juara 2 dalam olimpiade IPA.

Atas prestasi ini, pembimbing sekaligus pengampu mata pelajaran IPA merasa bersyukur dua peserta didik berkesempatan dan menjuarai ajang ini secara online.

"Prestasi merupakan buah dari kemauan untuk mencoba pengalaman baru diberbagai bidang. Kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat juang anak anak minasi untuk selalu berkarya,” ujar Marwiyah Tenaga Pendidik yang akrab dipanggil ustadzah Wie. Kamis (20/01).

Sedangkan Sabrina merasa bersyukur telah mendapatkan kesempatan mengikuti AVICUP 2022. Menurutnya ini menjadi awal dari prestasi untuk kedepannya.

Alhamdulillah mendapat hasil yang terbaik juga untuk saya. Terimakasih banyak untuk seluruh guru dan teman teman MIN 14 Al Azhar Asy Syarif," ungkap peserta didik yang akab dipanggil Aya.

Hasil yang tidak terduga, Ibunda Kaysan juga mengucapkan syukur dan senangnya bisa berpartisipasi pada ajang AVICUP 2022.

"Pengalaman kompetisi ini merupakan hal yang sangat tidak terduga. Saya pada awalnya berfikir hanya sebagai partisipasi saja. tidak ada di pikiran akan menang. Tetapi Alhamdulilah Qodarullah bisa mendapatkan juara 2,” ungkap Ibunda Kysan Husein.

Terkait