Berita

Doa dan Zikir untuk Bangsa menjadi Upaya Bersama untuk Menebarkan Kedamaian

Jumat, 5 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. H. Wahyudin M.Pd menghadiri kegiatan Doa dan Zikir untuk Bangsa di Ruang Auditorium HM Rasjidi di jl. MH Thamrin, Jum’at (05/01). Kehadiran beliau didampingi para pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat. Hadir dengan mengenakan baju koko, berpeci dan bercelana hitam, para pejabat duduk bersama untuk melaksanakan doa dan zikir.

 

Kegiatan Doa dan Zikir ini merupakan rangkaian Peringatan HAB Kementerian Agama ke-72 yang dimulai sejak 29 Desember 2017 dan ditutup nanti pada 12 Januari 2018 dengan kegiatan Senam Sehat Bersama di halaman Kantor Kementerian Agama di jl. Lapangan Banteng Barat No.3-4 Jakarta.

 

Hadir dalam kegiatan Doa dan Zikir, KH Abdullah Gymnastiar atau dikenal sebagai Aa Gym untuk memimpin Doa yang diawali dengan Zikir bersama dan membaca Ratibul Al Haddad yang dipandu oleh Habib Muhammad bin Ja’far. Ratibul Al Haddad menjadi salah satu bacaan wirid yang banyak dibaca khususnya di berbagai Pondok Pesantren.

 

Habib Abdullah bin Alawi Al Haddad yang wafat tahun 1132 H kian dikenal masyarakat Indonesia. Selain Ratibul Al Haddad, beliau juga meninggalkan karya lainnya antara lain Kitab Al Hikam, Risalah Adab Suluk Al Murid, Ithafussail bi Jawabi Al Masali dll.

 

 

Aa Gym merupakan dai kondang pengelola Ponpes Daarut Tauhid di jl. Gegerkalong Bandung. Dai yang bercita-cita menjadi ABRI ini, kondang dengan metode pendidikan Manajemen Qolbu. Dalam kesempatan ini, beliau menberikan tausiyah yang bertajuk Tawadhu, Jalan Kemuliaan Sejati. /j15 

  • Tags:  

Terkait