Berita

DI TENGAH KONDISI WABAH COVID 19, 85 PESERTA DIDIK MIN 14 KEMBALI LOLOS DALAM UJIAN SERTIFIKASI TAHFIDZ AL-QUR'AN KE XIII

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif kembali menggelar ujian sertifikasi AL-Qur'an selama dua hari dengan media aplikasi online. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu kemarin (9-10/5) dengan meluluskan dengan predikat 40 mumtaz, 23 jayyid jiddan, dan 22 jayyid.

Meskipun dalam kondisi tanggap darurat wabah covid 19, Kegiatan sertifikasi yang dimotori oleh Suhailid dan diikuti oleh 95 peserta didik dari berbagai kelas sesuai dengan Juz yang dihafalnya.

"Saya sangat senang sekali karena di tengah kondisi darurat ini, anak-anak semakin semangat dalam menghafal Al-Qur'an dan bisa mengikuti ujian sertifikasi dengan hasil baik," ujar Nurjanah selaku Kepala  MIN 14.

Hal senada juga disampaikan Ketua Program Sertifikasi Al Quran, bahwa ia merasa bersyukur peserta didik yang mengikuti sertifikasi tahfidz ini semakin meningkat jumlahnya.

" Alhamdulillah mesti peserta didik tidak dapat talaqqi langsung dengan para asatidz karena kondisi wabah Covid 19 in, namun kegiatan tasmi' i, dan ujian sertifikasi tahfidz dapat dilakukan via online semakin meningkat jumlahnya," ujar mengampu matapelajaran Tahfidz.

"Kami berterima kasih atas kerja keras orang tua, ayah/bunda yang mendampingi putra/putrinya menghafal dan murajaah di rumah. Semoga dengan anak-terus mengaji menjadi do'a agar kita semua dalam kondisi sehat wal afiat," tambahnya.

Sedangkan salah satu peserta yang mengikuti merasa bersyukur telah mengikuti dengan mendapatkan nilai mumtaz.

"Alhamdulillah saya senang sekali, karena bisa ikut ujian sertifikasi dan mendapat nilai mumtaz" ungkap syukur Mahesi Istiwan, peserta didik kelas 2 yang sudah menghafal Juz 26 ini

Adapun peserta yang lolos dalam ujiaan sertifikasi ini sebanyak 85 peserta didik dengan rincian ; 14 peserta di Juz 30, 22 peserta di Juz 29, 3 peserta di Juz 28, 7 peserta di Juz 27, 15 peserta di Juz 26, 3 peserta di Juz 25, 4 peserta di Juz 24, 2 peserta di Juz 23, 3 peserta di Juz 22 dan 3 peserta di Juz 21.

Terkait