Berita

DI MOMEN PEMBAGIAN RAPORT PTS, MTS N 39 ADAKAN RAPAT KOMITE DAN WALIKELAS IX

Selasa, 23 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 39) --- Adanya beberapa program madrasah untuk kelas IX yang perlu segera disosialisasikan kepada walimurid mendorong Kepala MTs N 39 untuk segera mengadakan pertemuan dengan komite dan walimurid. Bertepatan dengan momen pembagian raport PTS I tahun pelajaran 2018-2019, maka Kepala MTs N 39 mengundang pengurus komite dan walimurid kelas IX  dalam pertemuan khusus membahas kegiatan kelas IX sekaligus.

Selesai pembagian raport PTS I yang dilaksanakan  bada shalat Jum’at, 19 Oktober 2018, khusus walimurid kelas IX ada agenda berikutnya, yaitu silaturrahmi dan pertemuan dengan kepala madrasah dan pengurus Komite MTs N 39. Kepala MTs N 39, Drs. H. Niyatno, M.Pd,  beserta pengurus komite madrasah, H. Iriyanto dan pengurus lainnya hadir untuk memberikan arahan dan tawaran program kegiatan kelas IX.

Niyatno, selaku kepala madrasah, yang mendapat kesempatan pertama memberikan sambutan bahwa prestasi akademik MTs N 39 untuk tingkat Jakarta Utara tahun lalu berada pada posisi 2 untuk perolehan nilai UNBK. Tentu hal yang membanggakan dan perlu dipertahankan, bila mungkin ditingkatkan.

Hal tersebut tidak lepas dari program pengayaan materi (PM) yang diadakan secara rutin kepada siswa kelas IX disamping proses bimbingan melalui program BK oleh guru BK. Karena itu kepala madrasah, menyampaikan agar para walimurid bisa terus mendorong dan mengawasi belajar putera puterinya di rumah, sementara guru di sekolah memberikan bimbingan belajar sehingga nantinya siswa bisa mencapai cita-cita dan target belajar, khususnya lagi adalah bisa kembali berprestasi dalam perolehan nilai UNBK dan juga UAMBN BK. Terlebih MTs N 39 pada tahun ini mendapat BOP prestasi sehingga program peningkatan mutu siswa seharusnya bisa dilaksanakan dengan sangat baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kepala madrasah mengatakan telah meminta para guru mempersiapkan program bimbingan untuk siswa kelas IX. Dengan adanya dana BOP prestasi maka walimurid tidak perlu khawatir tentang pembiayaan kegiatan PM kelas IX dikarenakan semua sudah tercover oleh dana pemerintah. Yang penting, Niyatno, menekankan adalah kerja sama walimurid dalam mengawal belajar siswa dan mengawal program unggulan dari madrasah dengan dana sepenuhnya dari pemerintah.

Sementara itu, ketua Komite MTs N 39, H. Iriyanto,  pada kesempatan tersebut juga turut memberikan sambutan. Mewakili pengurus komite, Iriyanto mengatakan sangat mendukung program madrasah sebagaimana yang sudah dilakukan pada tahun lalu. Iriyanto mengajak seluruh walimurid kelas IX turut mensukseskan program madrasah, sebab bagaimanapun itu  menyangkut masa depan anak mereka. AR

 

 

Terkait